Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

7 Jenis Barang ini Wajib dibawa ketika Umroh!


Berikut adalah macam-macam barang  penting yang wajib dibawa dalam perjalanan umroh anda, supaya anda selalu merasa nyaman selama perjalanan hingga kembali ke tanah air dan menjadi umroh yang mabrur.

1.    Buku Do’a Umroh / Buku Panduan Umroh
Buku Do’a umroh atau buku panduan Umroh adalah Barang yang penting untuk dibawa saat berumroh, mengapa dianjurkan sekali membawa buku do’a? Karena kita sangat membutuhkan ketika kita sedang melaksanakan umroh ditanah suci, jika kita lupa dengan tata cara umroh atau kita lupa bacaan-bacaan do’a yang dianjurkan membacanya saat berumroh, kita bisa melihat buku do’a untuk mengingatnya kembali, bisa jadi juga kita belum hafal do’a-do’a yang berkaitan dengan ibadah umroh, kita juga bisa membacanya sembari melakukan ibadah umroh.

Jika anda berumroh di Golden Firdaus Travel insyaAllah travel ini sudah menyediakan buku do’a atau buku panduan umroh yang sangat lengkap, mulai tata cara berumroh sampai do’a-do’a yang sesuai sunnah Rasulullah, sehingga insyaAllah umroh anda menjadi umroh yang mabrur.



2.    Pakaian luar & dalam
Pasti barang ini adalah barang yang tidak akan anda lupakan kita ketika akan bepergian kemanapun, tapi dianjurkan jika kita akan pergi umroh tidak usah membawa terlalu banyak pakaian sehingga memenuhi kapasitas koper, cukup membawa 4 sampai 5 pasang baju dan pakaian dalam, kemudian dianjurkan bagi wanita yaitu membawa persediaan kaus kaki dan cadar / masker (hanya untuk melindungi wajah dari panas ketika musim panas dan jangan digunakan ketika berihrom), lalu bagi laki-laki wajib membawa kain ihrom dan bagi wanita menyiapkan 1 pasang pakaian untuk menunaikan ibadah umroh seperti 1 pasang baju berwarna putih, 

Mengapa kita dianjurkan membawa sedikit pakaian? Supaya sisa ruang yang ada didalam koper bisa dimasukkan berbagai macam oleh-oleh dari tanah suci untuk sanak saudara yang ada di tanah air dan kita juga bisa menghemat barang bawaan ketika akan pulang ke tanah air karena jumlah kapasitas bagasi yang disediakan oleh maskapai pesawat terbatas, jika kita melebihi batas kapasitas bagasi pesawat karena begitu banyaknya barang yang dibawa maka pihak maskapai akan meminta biaya kembali kepada anda.



3.    Obat-obatan kesehatan

Obat-obatan kesehatan juga sangat penting bagi anda yang akan pergi ke tanah suci, khususnya anda yang memang memilki penyakit seperti yang berkaitan dengan jantung, paru-paru, tulang dan lain-lain, maka anda wajib membawa obat yang diberikan dokter dan membeli persediaan lebih. Selain itu juga dianjurkan membawa obat-obat umum yang biasa digunakan dikalangan anak-anak, remaja atau manula seperti, Antangin, Safecare, Minyak Kayu Putih dan lain-lain, karena ketika rombongan kita ada yang mendadak sakit diperjalanan kita selalu sedia membantu mereka disamping itu juga kita bisa banyak beramal shaleh selama perjalanan ditanah suci.

4.    Peralatan Mandi & Kosmetik
Alat mandi dan kosmetik tak kalah penting ketika kita berangkat ketanah suci khusunya bagi para wanita. Meskipun dari hotel anda di Makkah atau di Madinah menyediakan sabun, shampoo, sikat gigi, odol dan conditioner, terkadang anda kurang cocok dengan sabun atau shampoo yang telah disediakan seperti rambut anda bisa jadi kaku dan lain-lain. Maka dari itu dianjurkan membawa perlengkapan mandi dan kosmetik dari tanah air sesuai dengan kebiasaan anda masing-masing.




5.    Perlengkapan Mencuci
Sangat dianjurkan kepada anda untuk membawa peralatan mencuci seperti Detergen atau Rinso cair dan Hanger 4- 5 buah, karena sedikitnya persediaan pakaian yang anda bawa, anda diharuskan mencuci pakaian setelah selesai dipakai, kapan waktu mencuci? Anda dapat mencuci pakaian ketika sebelum sholat subuh atau setelah sholat tahajud. 

Dimana kita bisa menjemur pakaian? Anda dapat menjemur pakaian di jendela hotel, tapi anda harus benar memastikan pakaian tersebut sudah benar-benar diperas karena takut penyebabkan hujan lokal, lalu anda juga bisa menjemur pakaian didalam kamar mandi karena di negara itu sangat panas tentu saja meskipun anda menjemur dikamar mandi tetap akan kering dalam jangka waktu satu hari. Mengapa kita dianjurkan mencuci? Selain menghemat uang saku kita dari tanah air, karena jika kita melaundry disana juga harganya sangat MAHAL, sehelai dua helai baju harganya mencapai 30 – 50 riyal atau uang indonesia senilai 120 – 200 ribu.

6.    Alat Komunikasi & Kuota Internet Luar Negri

Alat Komunikasi seperti Handphone juga hal terpenting yang harus dibawa ketika anda pergi ke Baitullah guna menghubungi sanak saudara yang ada di tanah air, menghubungi tour leader dan teman-teman satu rombongan jika akan berkumpul disuatu agenda yang sudah dibuat oleh travel, atau menghubungi handling atau tour leader di kala kita tersesat di area tanah suci. Karena jika menghubungi teman menggunakan pulsa reguler di luar negri sangat mahal, biasanya para jamaah umroh menggunakan kuota internet agar lebih menghemat uang saku mereka, selain itu juga karena sekarang zamannya adalah zaman smartphone yang selalu menggunakan kuota internet dimanapun anda berada, anda harus menyediakan kuota internet dari tanah air, seperti kuota internet telkomsel, 3, Indosat dan lain-lain. Cukup membeli paket internet tanah suci atau paket internet Haramain (istilah sesuai jaringan internet), Harganya cukup murah tidak sampai lebih dari 500 ribu.

7.    Barang-barang pendukung

Barang pendukung yang bisa dibilang penting adalah seperti perlengkapan tidur di perjalanan yaitu Bantal tidur, 



kemudian Botol Spray, barang ini sangat berguna ketika musim panas di tanah suci terkadang suhu cuacanya 40 derajat hingga 45 derajat sehingga membuat kita sangat dehidrasi ketika berada di luar hotel, Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Cara menggunakan botol sprey ini adalah cukup membawa botol nya dari tanah air anda, kemudian sesampainya di hotel anda bisa mengisinya dengan air biasa atau lebih segar mengisinya dengan air zam zam, anda akan membawa botol spray yang sudah terisi penuh ketika akan keluar hotel menuju ke Masjid Haramain ataupun City tour kota Makkah dan Madinah, ketika wajah anda terasa dehidrasi dan panas, anda bisa langsung semprotkan ke wajah anda sehingga wajah terasa segar kembali. Jika air habis anda bisa mngisi ulang dimanapun anda berada. 




NOTE :
Peringatan untuk anda  agar jangan lupa membawa PASPOR dan VISA, dan meletakkannya di handbag yang sudah disediakan oleh travel.

Semoga bermanfaat.















You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus