Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Profil Imam besar Syeikh Abdurrahman As-Sudais



As-Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad  As-Sudais, atau lebih dikenal dengan Syeikh Abdurrahman As-Sudais. Beliau adalah salah satu Imam besar Masjidil Haram yang lahir di Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 10 Februari 1960. Imam Besar yang biasa di panggil Syeikh Sudais ini beliau telah mengahafal Al-qura’n 30 Juz sejak usiannya menginjak 12 tahun.

Syeikh Sudais Sejak Ia kecil tumbuh di kota Riyadh, Beliau menyelesaikan pendidikannya di Mathna bin Hartha semacam sekolah Ilmu Pengetahuan. Beliau lulus dari akademi ini dengan Predikat yang sangat baik pada tahun 1979. Kemudian beliau melanjutkan pendidikan ke Fakultas Syari’ah dengan jurusan Ushul Fiqh.

Setelah Lulus beliau menjadi Imam dan Khotib di Masjid Syeikh Al-Allam Abdul Razzaq Afifi, Beliau juga mulai mengajar di Universitas Imam Al-Dawa Al-Almy. 

Syeikh Sudais juga telah mendapatkan Gelar Master Degree, dengan predikat camlaude dari Universitas Syari’ah Muhammad bin Saud. Kemudian Ia melanjutkan studi Doktornya lalu Ia menjadi Asisten Dosen di Universitas Ummul Qura Makkah, dan lulus pada tahun 1984.

Disana pertama kalinya beliau menjadi Imam pada sholat ashar, waktu itu pada tanggal 22 Sya’ban 1404 H (22 September 1984 ), dan Beliau pertama kali menjadi khotib sholat Jum’at pada tanggal 15 Ramadhan 1404 H ( 15 September 1984 ).

Begitu merdunya suara lantunan ayat suci Al-Qur’an ketika Syeikh Abdurrahman As-Sudais sehingga beliau sangat dirindukan oleh mereka yang telah Allah SWT beri kesempatan sholat berjama’ah di tanah suci.

MasyaaAllah.

Sumber : Kumparan.com

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus