Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

9 Tips memilih Travel Umroh Terbaik di Indonesia, Begini caranya



Di Indonesia sudah banyak kasus penipuan dalam hal ibadah Haji dan Umroh, karena itu anda harus cermat memilih Travel Umroh Terbaik dan Amanah melayani tamu – tamu Allah SWT ke Baitullah.

1.    Pastikan Travel Umroh Mendapatkan Izin dari Kementrian Agama

Anda harus memilih travel umroh atu biro umroh yang telah memiliki izin dari Kementerian Agama. Travel yang telah mendapatkan izin dari Kemenag sudah di Uji tingkat keamanan dan kelayakan dalam pelayanan terhadap jama’ah Umroh.
Kemenag juga bertanggung jawab penuh kepada Travel yang telah diberikan izin dan amanah untuk melayani jama’ah, sehingga ketika ada kenakalan yang dibuat oleh travel umroh tersebut Kemenag bertanggung jawab terhadap jama’ah dan Kemenag berhak mencabut izin umroh travel tersebut. 

2.    Jadwal Keberangkatan telah ditentukan
Travel yang baik adalah yang sudah menentukan dan memastikan tanggal keberangakan kepulangan sesuai kuota yang di berikan oleh Pemerintah Arab Saudi, sehingga anda dapat memastikan Penerbangan dan Hotel, Anda juga menegaskan kepada pihak travel agar tidak mengubah jadwal keberangkatan yang telah di tentukan.

3.    Penerbangan sudah terencana
Dalam memilih travel umroh yang baik adalah memastikan penerbangan yang akan digunakan pihak travel untuk transportasi anda ke tanah suci.

Pastikan pihak travel telah membooking seat pergi dan pulang, Maskapai yang digunakan,  Jam penerbangan, Tanggal penerbangan, Serta Bandara Asal dan Bandara Tujuan.

4.    Hotel telah booking

Pihak Travel akan membooking Hotel dan memilihkan hotel yang nyaman untuk anda sebelum keberangakatan, Agar anda merasa Nyaman ketika sesampainya di tanah suci dan langsung beristirahat sebelum menunaikan ibadah Umroh.

5.    Visa telah di persiapkan
Visa telah disiapkan dari pihak travel untuk keberangkatan anda ke tanah suci.

6.    Bis atau Transportasi sudah tersedia
Biro Travel umroh sudah menyediakan Bis transportasi dan Supir untuk anda, selama perjalanan anda di Makkkah dan Madinah. Guna Bis tersebut ialah mengantar anda  jalan-jalan atau city tour Makkah dan Madinah mengunjungi situs-situs bersejarah peninggalan Nabi-nabi Allah SWT.

7.    Catering dan Meal siap santap
Pihak Travel telah menyiapkan Catering makanan selama anda tinggal di Makkah dan Madinah biasanya 3 kali sehari ( Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam ) dan Meal atau Snack ketika sedang dalam perjalanan city tour biasanya berupa air mineral dan roti.


8.    Pembimbing berpengalaman

Pembimbing akan berpengaruh besar dalam setiap perjalanan Haji maupun Umroh, Travel terbaik ialah yang memberikan pembimbing yang berpengalaman dan bersertifikasi dalam hal  membawa dan melayani jama’ah umroh di Tanah Suci hingga kembali ke tanah air.

Pembimbing yang sudah berpengalaman mereka sudah tau apa yang harus mereka lakukan ketika ada kendala atau masalah selama dalam perjalanan umroh.

9.    Tour Guide atau Muthawwif siap melayani
Hal ini juga tak kala penting dalam memilih travel terbaik, pihak travel harus menyediakan Tour Guide yang berpengalaman dan siap melayani jama’ah serta lancar berbahasa arab dan berkomunikasi dengan lingkungan disekitar Haramain, seperti menawar harga ketika menemani jama’ah  berbelanja pasar kurma dan lain lain.



Semoga Bermanfaat

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus