Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Inilah 5 Persiapan Kesehatan Ketika Mau Umroh


Anda Mungkin terkadang bingung mengenai bagaimana cara mempersiapkan kesehatan tubuh Anda agar tetap sehat selama menjalani ibadah umrah. Karena dengan tubuh yang tetap sehat maka ibadah umrah kita akan lebih fokus dan lebih khusyu'. Berikut ada 5 tips menjaga  kesehatan yang harus dilakukan di tanah air anda sebelum melakukan ibadah umroh :


1) Persiapkan Mental Anda
Persiapan mental yang dimaksudkan disini adalah Persiapkan niat Anda hanya untuk beribadah kebada Allah semata dan berpasrah kepada Allah atas segala sesuatu yang terjadi nantinya ketika perjalanan ke tanah suci dan hilangkan prasangka – prasangka negatif Anda dan selalu berpikiran positif.



2) Menjaga Kondisi Fisik
Menjaga kondisi fisik disini adalah Persiapkan diri Anda dengan cara olah raga ringan seperti berlatih berjalan jauh, berlari-lari kecil, bersepeda, berenang atau senam untuk melatih kekuatan fisik Anda. Hal-hal tersebut sangat perlu dilakukan agar saat Anda menjalankan ibadah umroh sudah terbiasa dengan kondisi yang cukup lelah ketika jadwal ibadah kita sangat padat, Anda juga dapat membiasakan diri Anda dengan berjemur dibawah sinar matahari guna membiasakan tubuh Anda karena cuaca yang sangat panas ketika berada di tanah suci.




3) Melakukan Cek Kesehatan
Anda sangat perlu melakukan cek kesehatan lengkap sebelum melaksanakan ibadah umroh supaya Anda dapat memastikan bahwa tubuh Anda benar-benar sehat, dan apabila Anda memang mempunyai penyakit yang sedang diderita maka Anda dapat meminta obat yang diperlukan untuk persiapan umroh Anda, Seperti membeli obat lebih dari biasa. Dan yang terpenting cek kesehatan ini harus dilakukan jauh-jauh hari agar Anda dapat mempersiapkan tubuh Anda dan yang terpenting pula sampaikan hasil cek kesehatan Anda kepada tim medis pendamping saat Anda melakukan ibadah umroh.



4) Konsultasi Kesehatan
Konsultasi kesehatan bisa dilakukan didokter pribadi anda, apabila anda memiliki penyakit khusus guna mengetahui makanan apa saja yang boleh dimakan dan dilarang selama perjalanan Umroh Anda, minuman apa yang dianjurkan dan dilarang. Dan jangan lupa menyampaikan segala keluhan
yang ada rasakan agar nantinya diberikan solusi oleh dokter Anda.



5) Melakukan Vaksinasi
Lakukan vaksinasi menginitis dan influenza agar tidak tertular penyakit mengingat iklim
di Indonesia dan di arab sangatlah berbeda, sehingga tingkat penularannya pun cukup tinggi.
Anda dapat melakukan Suntik Vaksin atau Miningitis di rumah sakit yang menyediakan pelayanan suntik vaksinasi di daerha sekitar anda.



Demikianlah beberapa tips kesehatan yang dapat anda lakukan sebelum Anda melaksanakan ibadah umroh





Semoga bermanfaat.




Ingin Umroh dengan Travel Haji dan Umroh terbaik 
Hubungi : 0823 3011 1843






You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus