Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

7 Makanan Khas Arab yang Wajib Anda Cobain-Super Enak!



Bagi anda yang berkunjung Negara arab untuk jalan- jalan atau akan pergi menunaikan Haji dan Umroh, Jangan lupa cobain makanan khas Negri ini yang tak kalah enak dan exited banget, berikut beberapa referensi makanan khas arab yang wajib anda coba :

1. Humnus

Humnus adalah sajian kuliner yang berbahan dasar tepung roti dan kacang. Makanan ini juga biasa diolesi dengan saus kacang yang lezat. Roti tradisional arab ini juga biasa disajikan bersama dengan kentang panggang, anda juga dapat meminta tambahan bawang putih yang lebih banyak untuk rasa yang lebih fantastis. Hemm enak banget!!



2. Falafel

Falafel adalah makanan khas Arab Saudi yang sangat mudah ditemukan di pingiran jalan dan paling banyak disukai dari jajanan Arab yang lainnya karena falafel meiliki cita rasa yang sangat lezat. Falafel merupakan makanan yang terbuat dari adonan kacang faca atau buncis, makanan ini berasa pedas dan digoreng. Falafel biasa dihidangkan dengan menggunakan toping sayuran, acar, salad dan saus. Anda Wajib banget coba !




3. Meddamas foul

Makanan bernama Maddames Foul adalah makanan yang terbuat dari kacang fava, minyak zaitun, peterseli, bawang merah, bawang putih, dan lemon. Makanan ini terlihat lebih menarik karena diatasnya ditaburi dengan lelehan coklat panas dan memilki rasa yang sangat nikmat. Kalau di Indonesia semacam bubur sumsum, tapi kalau ini beda temen-temen, penasaran? cobain aja deh!



4. Mutabbaq

Mutabbaq adalah makanan khas arab Saudi yang menyerupai pancake . Mutabbaq terbuat dari lapisan tipis kue yang dibungkus dan dilipat kemudian didalamnya diisi dengan menggunakan campuran daging cincang, telur, peterseli,tomat, bawang, dan sedikit jalapeno paper. Makanan ini sangat menarik karena setiap gigitannya memiliki sensasi berjuta rasa. Bentuknya seperti martabak telor di Indonesia ya ?? Mirip memang, langsung cobain aja!



5. Luqaimat

Luqaimat adalah makanan khas arab Saudi yang bentuknnya menyerupai donat kecil. Luqaimat adalah hidangan manis yang paling lezat karena memiliki tekstur yang renyah diluar dan lembut didalamnya membuat siapa saja yang menikmatinya kan tergiur dengan  rasa manisnya.



Bentunya mirip Onde-onde ya temen-temen?, tapi biasa nya makanan luqaimat ini menjadi makanan favorit saat bulan ramadhan. Anda juga bisa dapat camilan ini secara gratis loh !, Bagi anda yang menunaikan ibadah Umroh Ramadhan, bisa anda dapat dari orang-orang yang membagikan buka puasa di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Mantep kan ??

6. Manakeesha

Bila anda melihat makanan indi mungkin anda akan mengira ini adalah Pizza karena bentuknya yang sangat mirip denga pizza. Tetapi manakesha ini berbeda denga pizza karena bahan  baku makanan ini adalah tepung terigu, madudan gula, serta minyak zaitun dan rempah-rempah khas timur tengah lainya. Manakesha juga memiliki toping yang berbeda dengan pizza yakni keju putih dengan rasa asin dan daging cincang, irisan tomat dan saus pedas. Pokoknya enak deh !.



7. Samboosa

Yang terakhir adalah Sambosa makanan khas timur tengah yang menyerupai lumia, akan tetapi makanan ini berbentuk segitiga. 

Makanan ini kulitnya terbuat dari pastry yang gurih dan crispy. Kemudian didalamnya diisi dengan daging cincang,telur, keju,serta aneka sayuran lainnya. Makanan ini paling cocok disantap dengan sup wortel atau shorbah adas alias sup kacang lentil.


Bagi anda yang ingin pergi Haji atau Umroh, jangan lupa menikmati camilan-camilan Arab yang super enak ini, dijamin ketagihan deh!



Mau merasakan kuliner Arabian plus Ibadah ke baitullah?
Yuk bergabung Ibadah Umroh bersama kami! Umroh Harga Terjangkau Pelayanan Prima.





You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus