Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Inilah 6 Keutamaan Haji Paling Dasyat!-MasyaAllah



Setiap kaum muslimin tentunya sangat mengingkan ibadah Haji karena ibadah haji adalah ibadah yang sangat mulia dan termasuk dalam rukun islam. Nah tentunya banyak sekali kemuliaan yang ada pada ibadah haji, seperti sudah dijelaskan didalam al-quran dan hadist.

Berikut beberapa keutamaan ibadah haji :

1. Ibadah haji adalah amalan yang paling afdol

Rosulullah pernah menjelaskan bahwa ibadah haji adalah ibadah yang afdol setelah beriman kepada Allah dan berjihad. Tentunya anda sebagai kaum muslim sangat menginginkan ibadah haji yang mabrur , berikut hadist yang menjelaskan ibadah haji merupakan ibadah yang afdhol.“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ditanya, “Amalan apa yang paling afdhol?”Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya.” Ada yang bertanya lagi, “Kemudian apa lagi?” Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Jihad di jalan Allah.” Ada yang bertanya kembali, “Kemudian apa lagi?” “Haji mabrur”, jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. Bukharino. 1519)

2. Jika ibadah haji tidak bercampur dengan dosa (syirik dan maksiat) maka balasanya surga.

Apabila anda melaksanakan haji dengan sempurna dan tidak melakukan dosa-dosa besar seperti syirik dan maksiat maka Allah akan menjamin surga bagi orang-orang yang telah melaksanakan haji dengan sempurna seperti sabda Nabi saw : “Dan haji mabrur tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349).

 An Nawawi rahimahullah menjelaskan,“Yang dimaksud, ‘tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga’, bahwasanya haji mabrur tidak cukup jika pelakunya dihapuskan sebagian kesalahannya. Bahkan ia memang pantas untuk masuk surga.” (Syarh Shahih Muslim, 9/119).

3. Haji termasuk jihad di jalan Allah

Pahala bagi orang yang melaksanakan haji mabrus ialah sama dengaan pahala orang
yang berjihad di jalan Allah. seperti dalam sabda Nabi :

Wahai Rasulullah, kami memandang bahwa jihad adalah amalan yang paling afdhol. Apakah berarti kami harus berjihad?” “Tidak. Jihad yang paling utama adalah haji mabrur”, jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. Bukhari no.1520)

4. Haji dapat menghapuskan dosa-dosa dan kesalahan

Bagi orang yang melaksanakan ibadah haji ketanah suci dan saat berada disana dia tidak berbuat yang tidak senonoh maka saat kembali kenegaranya dia seperti orang yang baru dilahirkan dalam artian Allah telah mengampuni dosa-dosanya, seperti yang dijelaskann dalam hadist Nabi :
“Siapa yang berhaji ke Ka’bah lalu tidak berkata-kata seronok dan tidak berbuat kefasikan maka dia pulang ke negerinya sebagaimana ketika dilahirkan oleh ibunya.” (HR. Bukhari no. 1521).

5. Haji dapat menghilangkan kefakiran

Bagi anda yang enggan melaksanakan ibadah haji padahal sudah mampu melaksanakan hanya karena khawatir harta anda akan habis dan jatuh kedalam kemisikinan sesunggunya pemikiran itu salah besar karena didalam ibadah haji terdapat pintu-pintu rizki dan penghilang kemiskinan,dalam sabda Nabi :
“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih).

6. Orang yang berhaji menjadi tamu Allah

Bagi anda yang melaksanakan ibadah haji tentunya anda akan menjadi tamu Allah karena anda memenuhi panggilan Allah seperti yang dijelaskan pada hadist nabi :

“Orang yang berperang di jalan Allah, orang yang berhaji serta berumroh adalah tamu-tamu Allah. Allah memanggil mereka, mereka pun memenuhi panggilan. Oleh karena itu, jika mereka meminta kepada Allah pasti akan Allah beri” (HR. Ibnu Majah no 2893. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Begitu luar biasa keutamaan-keutamaan dari ibadah Haji, jadi bagi anda yang telah mampu untuk melaksanakan ibadah haji maka laksanakanlah. Semoga anda semua termasuk orang-orang yang dimudahkan oleh Allah untuk memenuhi panggilan Nya.

Haji Furoda 2019
Klik Disini>>

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus