Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Pengalaman Umroh Ramadhan Pertama Kali - Seru Banget! 2018


Assalamualaikum temen-temen,,,
InsyaAllah yang sedang membaca selalu sehat dalam lindungan Allah, langsung aja temen-temen. saya mau cerita gimana sih pengalaman Umroh di bulan suci Ramadhan? Mungkin anda ada yang sudah pernah atau anda baru akan melaksanakan umroh ramadhan dan ingin mencari tahu bagaiamana kondisi haramain ketika bulan suci ramadhan agar anda mendapat bayangan ketika berangkat?

Baiklah saya akan menceritakan dari awal ya?... Dari berangkat lewat bandara Soekarno Hatta, Kebetulan paket yang saya pilih adalah Paket Umroh Awal Ramadhan 12 Hari, tapi karena kesalahan dari travel salah hitung hari katanya akhirnya jadi Molor 14 Hari, emang rejeki anak sholehah gak kemana hehe. jadi travel recommended banget lah.



Day 1, Tanggal 16 Mei 2018 ketemu rombongan dari solo dan lombok di bandara Soeta sekitar jam 12 siang, kita sepakat buat sholat Dzuhur dan Ashar Jama' Ta'khir nanti di pesawat, karena pesawat yang di gunakan adalah pesawat Srilankan Airlines yang berangkat jam 2 siang, jadi kita mesti mampir dulu nih ke negri yang berbahasa india ini, jarak dari Indonesia ke negara srilanka ini sekitar 5 jam naik pesawat, dan perbedaan waktunya 2 jam dari lebih lama dari indonesia, jadi kita buka puasa nya hampir 16 jam kalau waktu indonesia, hehe tapi ga papa tetep semangat. 


 Dan by the Way kita sampe di Bandaranayake Colombo Srilanka pas Adzan Magrib, Minum Air putih dulu buat buka Puasa, makannya Nyusul di hotel.

Selain mampir ternyata kita nginep di Hotel Catamaran Beach, View Hotel nya Bagus banget. Karena Pesawat Transit jadi kita tidak perlu bawa banyak barang cukup bawa baju ganti 1 pasang untuk bsok menuju jeddah. Di jemputlah kita oleh bus dari hotel catamaran beach, sesampainya istirahat sejenak lalu kita Sholat Magrib berjama'ah.


Makan Malam sudah di siap, dan kita santap makan malam, sebenernya bukan makan malam sih,  A.K.A makan buka puasa, asli laper banget. Setelah itu Kita sholat Isya dan teraweh juga bersama Ustadz Hakim. tapi saya salut banget sama rombongan ini, karena kita selalu kompak.


Badan Mulai terasa pegel, dan semua rombongan di perbolehkan ke kamar masing-masing yang sudah dibagikan untuk istirahat. karena perjalanan kita masih panjang hehe. 

Day 2, Bangun sahurrr.... Di jakarta sudah subuh, tapi di srilanka masih jam 3 hehe,, saat nya santap sahur yang sudah di sediakan oleh hotel. Menu makanan disana tak beda jauh dengan Indonesia, pas lah di lidah. Sholat subuh terus kita jalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai negombo karena hotel nya berada di pinggir pantai. 


Setelah Meninmati keindahan pantai, kita bersiap-siap menuju bandara colombo untuk berangkat lagi menuju Jeddah, dengan memakai pakaian ihrom bagi laki-laki dan pakaian tertutup bagi perempuan kita bersiap untuk umroh karena kita akan langsung menuju Makkah. Jam 9 kita menuju bandara dan menunggu tak off.


Baca Selanjutnya >>

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus