Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Ini lah 5 Wisata yang akan Anda Kunjungi Ketika Umroh Plus Turki


Umroh plus jalan-jalan ke turki, anda tertarik ?

Bukan tanpa alasan mengapa turki menjadi Negara yang sangat digandrungi oleh para pelancong, negara turki dikenal dengan sebutan Negara bunga tulip, negara tulip tersebut memang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa dan dibalut dengan tatanan kota yang cantik, rapi, bersih, sekaligus banyak  bangunan-bangunan klasik nan menawan. 

Bekunjung ke tanah suci untuk melakukan ibadah umrah ditambah dengan berkunjung dinegara Turki adalah hal yang banyak diinginkan bagi semua jamaah umroh. Karena selain beribadah kita juga dapat mentadaburi wisata – wisata yang ada di kota Istanbul, Turki. Dikota Istanbul banyak sekali tempat – tempat bersejarah yang dapat anda kunjungi 

Seperti mempelajari nilai-nilai sejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Muhammad Al Fatih Sang Penakluk Konstantinopel beserta para sahabatnya. Hingga melihat peninggalan kerajaan Byzantium dan menjadi pusat kekaisaran Ottoman.

Jika membicarakan wisata realigi tentunya turki menjadi pilihan yang sangat cocok untuk anda. Berikut adalah tempat – tempat yang wajib banget anda kunjungi saat anda berada di turki :

1. Hagia Sophia atau biasa disebut Aya sofia

Hagia Sophia artinya kebijaksanaan yang suci, ini  adalah ikon dari kota Istanbul. Tempat ini merupakan bangunan bekas gereja kemudian menjadi  masjid dan terahir dialih fungsikan menjadi museum terbuka.


Bangunan ini berdiri sangat megah dan uniknya didalam banunan ini ada lafal Allah dan Muhammad yang bersanding dengan gambar bunda maria. Lokasi Hagia Sophia Berhadapan langsung dengan Blue Mosque.



2. Blue Mosque (Majid biru)

Blue mosque adalah masjid berkubah besar yang dibangun oleh Sultan ahmed atau lebih dikenal dengan Sultan Muhammad Al Fatih. Masjid ini terkenal dengan bangunan yang indah karena dihiasi dengan dekorasikaligrafi terbaik serta keramik iznik berwarna biru yang mencolok, oleh sebab itu masjid ini dinamai masjid biru meskipun tampak dari depannya tidak berwarna biru. Keren deh Pokoknya!.



3. Topcapi Palace (Istana Topkapi)

Istana Topkapi ini terlatak di selat bosfarus yang merupakan saksi kejayaan serta tragedi terbesar dalam sejarah kesultanan Usmaniyah (Ottoman), Namun sekarang tempat ini sudah menjadi museum yang mengoleksi benda – benda bersejarah islam seperti jubah perang rosulullah yang copot pada saat perang uhud, pedang milik para Khulafa Ur-rasyidin serta manuskrip Al-quran kuno yang ditulis di atas kulit binatang.



4. Hippodrome of the Constantine

Hippodrome of the Constantine dahulu adalah ibu kota dari kekaisaran bizantium yang sekarang berubah menjadi lapangan yang terletak dikota Istanbul yang masih kental dengan beberapa fragmen dari struktur aslinya.



5. Pasar grand bazaar

Pasar grand bazaar merupakan pasar tertua yang ada didunia, pasar ini berusia lebih dari 500 abad dan merupakan pasar terbesar dan menyediakan semua jenis yang ada diseluruh dunia. Pasti Emak  emak langsung beraksi di tempat ini :D.



Di pasar ini dapat anda gunakan untuk membeli cindramata dan pernak pernik lucu untuk anda bawah ke tanah air. 

Nah inilah beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi saat anda berkunjung ketika anda di turki. Maka pilihlah umroh yang juga menyediakan wisata ke turki agar selain beribadah anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainya.

Yuk Gabung Umroh Plus City Tour Turki 
Harga Hemat, Ibadah Dapat, Pengalaman Jalan-jalan pun dapat.


You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus