Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Mau Umroh Ramadhan? Ini Dia 6 Hal yang Harus Anda Persiapakan!



Umroh pada bulan ramadhan ? Tentunya anda sangat menginginkan umroh pada bulan ramadhan karena umroh ramadhan dapat meningkatkan iman anda kepada Allah dan menjadi kesemptan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Bagi anda yang menginginkan umroh pada bulan ramadhan anda bisa memilih paket awal ramadhan atau ahir ramadhan, akan tetapi banyak dari kalangan umat muslim lebih memilih umroh di ahir bulan ramadhan agar dapat menikmati malam lailatul qadar di tanah suci dan dapat merasakan indahnya berlebaran ditanah suci.

Nah untuk melaksanakan umroh pada bulan ramadhan tentunya membutuhkan persiapan yang berbeda dengan umroh pada bulan biasa, inilah beberapa hal yang perlu anda siapkan saat anda akan melakukan umroh pada bulan ramadhan :

1. Fisik yang Sehat
 
Karena ibadah umroh sangat melibatkan aktifitas fisik yang banyak maka anda harus menyiapkan badan anda agar dapat beribadah dengan khusuk terutama anda yang memilih umroh diahir ramadhan jamaah sangat padat yang memilih umroh pada saat itu. Untuk menyiapkan badan yang sehat bugar anda dapat berlatih berjalan jalan kaki untuk menguatkan otot kaki agar dapat terbiasa saat menjalankan ibadah umroh. Dan tentunya anda harus menyiapkan fisik yang ekstra karena dalam kondisi berpuasa
.
2. Siapkan Mental yang baik 

Karena umroh pada bulan ramadhan kondisinya sangat padat tentunya anda harus menyiapkan kesabaran yang ekstraagar anda tidak mudah marah dan tidak mudah mengeluh. Apabila anda mengalami stress itu dapat menggangu kesehatan tubu anda untuk itu anda perlu menyiapkan mental yang bagus agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingunkan.
`1
3. Pilihlah penginapan yang dekat dengan masjidil haram

Untuk memaksimalkan ibadah umroh anda, pilihlah penginapan yang tidak terlalu dari masjidil haram karena hal itu dapat memudahkan anda dalam hal beribadah dan mengurangi aktifitas fisik anda seperti berjalan jauh agar tubuh anda tetep sehat dan bugar.

4. Bersiap untuk kegiatan dimalam hari

Karena anda menjalankan ibadah umroh pada bulan ramadhan tentunya anda akan lebih banyak melakukan kegiatan dimalam hari, untuk itu saat siang hari gunakanlah kesempatan itu untuk beristirahat.

5. Berangkat ke masjidil haram lebih awal

Mengingat banyaknya jamaah umroh pada bulan ramadhan apabila anda ingin mendapatkan tempat di masjidil haram tentunya anda harus berangkat lebih awal.

6. Bersiap antrian panjang di bandara
Saat tiba dibandara arab Saudi anda akan mendapati antrian imigrasi yang sangat panjang, untuk itu anda bisa menyiapakan camilan dan makanan ringan agar anda tidak kelaparan saat sedang mengantri.

Nah itulah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat anda memilih umroh di bulan ramadhan. semoga bermanfaat bagi anda yang akan melaksanakan umroh ramadhan.



Ingin Umroh di Awal bulan Ramadhan?
Yuk Segera Daftar

 

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus