Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

3 Keutamaan Umrah Yang Bikin Anda Pingin Ke Baitullah Terus!


Tahukah Anda? Bahwa Islam itu mudah, dengan amalan - amalan yang kecil saja sudah bisa menciptakan pahal yang besar, bahkan Allah samakan dengan pahala jihad tanpa pengorbanan nyawa. Yuk Simak 3 Keutamaan Umrah yang bikin anda pingin ke Baitullah terus.

1.Umrah adalah Jihad sebagaimana ibadah Haji

Aisyah pernah berkata kepada Rosulullah SAW :”Ya Rosulullah apakah wanita juga wajib untuke berjihad?” Kemudian Rosulullah menjawab, “ iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan didalamnya, yaitu dengan haji dan umrah “ (HR.Ibnu Majah no.2901,
Hadist ini shahih senagaimana kata Syaikh Al Al bani).

Inilah keutamaan umrah yang pertama, jadi apabila anda menjalankan umrah bagi para wanita itu sudah seperti jihad di jalan Allah swt. Karena dulu dimasa Rosulullah SAW seorang wanita jelas tidak bisa mempunyai andil dalam peperangan karaena memiliki fisik yang lemah, nah pahala jihad dapat anda peroleh melalui jalan ibadah umrah. Dan tentunya pahala tersebut masih tetap berlaku dimasa sekarang.

2.Umrah adalah sebagai penghapus dosa diantara dua Umrah

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rosulullah SAW bersabda, “ Antara umrah yang satu dengan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa diantara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga. (HR. Bukhori no.1773 dan Muslim n0.1349)

Berdasarkan hadist diantas telah dijelaskan bahwa antara ibadah umrah yang satu dengan yang lainnya maka diantara keduanya Allah swt akan mengampuni dosa anda. Contohnya anda telah melakukan ibadah umrah 5 tahun silam dan tahun ini melaksanakan ibadah umrah lagi, maka sesungguhnya Allah sudah mengampuni dosa anda diantara keduanya tersebut. 

3.Umrah menghilangkan kefakiran dan menghapus dosa

Dari Abdullah, Rasulullah SAW bersabda “Ikutkanlah umrah kepada haji,karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi,
emas dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga. (HR.An Nasai no.2631, Tirmidzi no.810, Ahmad 1/387.Kata syaikh Albani hadist ini shahih)

Apabila anda melaksanakan ibadah umrah semata-mata karena mencari ridha Allah swt, maka Allah swt akan berjanji menghilangkan kefakiran anda. Allah swt akan mengganti biaya yang telah anda keluarkan untuk ibadah umrah, bahkan dengan jumlah yang lebih besar lagi. Rezeki anda akan lebih lancer sepulan dari ibadah umrah asal niat anda semata-mata hanya untuk mencari ridha Allah swt.

Nah 3 hal tersebut adalah keutamaan umrah yang paling utama dan masih ada banyak keutamaan umrah yang lainnya seperti : 

- Pengabul dosa, 
- hidup menjadi lebih berkah, 
- memperoleh ketenangan hati. 

Ibadah mulia ini juga dikerjakan oleh Rasulullah saw dan para sahabat tak kala rasulullah masih hidup atau setelah beliau wafat. Ibadah umrah memang tidak merupakan ibadah wajib layaknya ibadah haji namun ke istimewaan ibadah umrah tidak kalah dengan ibadah haji, maka tak heran banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan ibadah umrah. 

Namun anda perlu ingat bahwa keistimewaan tersebut akan anda peroleh apabila anda ikhlas dan memenuhi semua syarat,rukun maupun wajib umrah. 

Semoga kita semua dapat diberi kemudahan untuk pergi ke baitullah ,, amiin....



You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus