Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

10 WISATA DI MADINAH YANG DAPAT ANDA KUNJUNGI




Beberapa orang bila ada kesempatan pergi ke Arab, tentu tujuan mereka adalah murni menunaikan ibadah umrah atau haji. Namun, sebenarnya Arab juga dapat di jadikan sebagai destinasi luar negri yang oke, salah satunya kota Madinah. 

Kota Madinah merupakan salah satu tempat ibadah umrah atau haji. Setelah menunaikan ibadah, anda dapat melengkapinya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Madinah. Dengan mengunjungi sejumlah tempat suci dan wisata, anda dapat berdoa, mengambil dokumentasi, dan menikmati keindahannya. 

Jika anda belum mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Madinah, saya punya infonya untuk anda. 
Dan inilah 10 tempat wisata di Madinah yang dapat anda kunjungi:

(1) Masjid Quba

Masjid Quba merupakan masjid yang pertama kali di bangun oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun 1 hijriah atau 622 masehi, ketika Nabi Muhammad SAW berhijrah ke Madinah. Orang-orang yang pertama kali menyambut Nabi adalah penduduk Quba. 



(2) Masjid Nabawi

Masjid ini menjadi tempat paling suci kedua setelah Masjidil Haram di mekkah. Masjid ini merupakan masjid yang di dirikan secara langsung oleh Nabi Muhammad SAW. 




(3) Jabal Uhud (Gunung Uhud) 

Gunung yang terletak di utara Madinah dan memiliki ketinggian sekitar 350 meter. Gunung ini adalah lokasi pertempuran kedua Nabi Muhammad SAW bersama Sahabat dengan pasukan kafir Quraisy mekkah. 



(4) Masjid Qiblatain

Masjid yang memiliki 2 kiblat ini juga salah satu masjid yang terkenal di Madinah. Masjid ini dulunya di kenal dengan nama masjid Bani Salamah karena di bangun di atas bekas rumah Bani Salamah. Letaknya di tepi jalan kampus Universitas Madinah. 



(5) Makam Baqi 

Adalah pemakaman utama yang berseberangan dengan Masjid Nabawi. Di pemakaman ini banyak terdapat keluarga serta sahabat Nabi Muhammad SAW. 



(6) Raudhah

Raudhah di artikan taman surga, areanya berada di sekitar mimbar di dalam Masjid Nabawi, yang juga di gunakan Rasulullah untuj berkhutbah. 




(7) Jabal Magnet

Yang memiliki nama asli Manthiqa Baidha ini adalah wisata yang depat dilihat lebih dekat selama berkunjung ke Madinah. Alasan di sebut magnet, lantaran daya dorong dan daya tarik magnet di berbagai bukit di sebelah kiri kanan dapat membuat kendaraan melaju dengan kecepatan 120 km/jam. 



(8) Al - Nour Mall

Ini adalah kompleks perbelanjaan modern yang penuh dengan toko, food court dan area hiburan untuk anak-anak. 





(9) Hejaz Railway 

Stasiun kereta api era Utsmani yang telah berubah menjadi museum tentang kota suci. 




Kota tua yang berada di Utara kota Madinah, dan ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Peninggalan ini merupakan hasil budaya kaum Tsamud. Nama lain dari Madanu Saleh adalah Al hijr ada juga yang menyebut Hegra. 



Bagaimana? mungkin salah satu dari anda sudah mengunjungi beberapa tempat yang telah di sebutkan diatas. Bagi anda yang penasaran dengan wisata nya, jangan lupa datang ketika anda berkesempatan untuk datang :) 

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus