Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Umroh Plus Singgah di 6 Wisata Legendaris Islam Uzbekistan - 2018


Umroh plus berwisata ke Uzbekistan.., Anda terarik??
Bagi anda yang akan melaksanakan umroh plus ingin singgah ke Negara lain mungkin Uzbekistan bisa menjadi pilihan anda. 

Uzbekistan adalah sebuah Negara yang terletak di Asia timur, Negara ini kaya akan segudang legenda dan sastra dengan nilai eksotisme yang sangat luar biasa. Banyak sekali tempat wisata dapat anda kunjungi karena Negara ini juga menyimpan banyak sejarah islam baik dari segi bangunan maupun kebudayaannya.

Inilah beberapa destinasi yang dapat anda kunjungi saat anda berkunjung ke Negara Super Duper Legendaris ini :

1. Tashkent

Tashkent ibu kota dari Uzbekistan  adalah sebuah kota yang dipercaya sudah ada sejak berabad-abad yang lalu, sebelum dikenal dengan kota Tashkent kota ini disebut dengan cahch, shash dan binket. 

Kota ini dikenal memiliki tatanan kota yang sangat indah dan ada beberapa tempat indah yang ada dikota ini seperti kota khazret (Imam mosque), Old town, Amir temur square dan museum, kulkeldash madrasah dan genuine muskhafe usaman Koran. Selain itu dulunya kota ini adalah tempat transit jalur sutra perdangangan antara asia dan eropa.


2. Samarkand

Samarkard adalah salah satu kota yang masuk dalam warisan dunia UNESCO. Kota Samarkand adalah kota tua yang berada di Uzbekistan terlihat dari bangunan-bangunan yang yang memang sudah sejak lama sekali. Saat peradaban islam kota ini menjadi kota yang sangat berpengaruh di asia tengah. 

Peninggalan peradaban islam terlihat dari bangunan - bangunannya yang masih berdiri kokoh hingga sekarang dan memiliki keindahan arsitektur yang sangat memukau. Bangunan yang paling terkenal di Samarkand adalah kubah pirus. Ini dia !


3. Registan Square

Registan square adalah tempat yang paling diminati di Samarkand. Tempat ini terkenal dengan arsitektur yang sangat indah dan memiliki khas yang islami. Registan square dibangun  di komplek pendidikan yang ada di Samarkand di dalamnya terdapat 3 gedung madrasah dan satu masjid. jangan salah bukan Mall loh...



4. Makam Imam Bukhori

Apabila anda mengunjungi Uzbekistan kurang lengkap jika tidak mengunjungi makam imam hadist yaitu imam bukhori yang ada di samarkand. Makam imam bukhori ini terletak  ditengah komplek dengan cirri bangunan yang berbentuk kubus dengan kubah setinggi 17 meter. Disebelah kanan makam imam bukhori mengarah ke dahma yaitu tempat ibadah. Dan tentunya bentuk arsitektur makam akan membuat anda takjub.



5. Bukhara 

Tempat wisata lainnya yang tersaji di Uzbekistan adalah Bukhara, tempat yang satu ini merupakan tempat kelahiran Imam Hadits mulia yaitu Imam Bukhari, kota ini juga dijadikan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO, bila dilihat tempat ini tampak serupa dengan benteng Arc Fortress.

Bangunan di Bukhara juga memiliki arsitekstur yang luar biasa bagi anda yang ingin berkunjung kesana serta akan banyak mendapatkan sejarah peradaban islam dan pengalaman yang tidak akan pernah anda lupakan.


6. Khiva

Wisata yang satu ini lebih mencolok pada bangunan dan jalan-jalan yang persis seperti suasana kota zaman dulu sehingga akan memberikan kesan mendalam pada anda yang ingin berkunjung kesana, apalagi jika anda ingin mengenal lebih dalam tentang peradaban islam pada masa-masa jayanya waktu itu, maka tempat ini adalah salah satu tempat yang cocok bagi anda jika ingin mengenang masa peradaban islam zaman dulu.



Nah, itulah referensi beberapa tempat wisata yang ada di Uzbekistan, wisata-wisata ini cocok bagi anda yang ingin tau tentang peradaban-peradaban islam pada zaman dulu, dan merupakan peninggalan sejarah yang harus dijaga sampai kapanpun, jadi apakah anda tertarik untuk berkunjung di Uzbekistan?

Yuk Gabung Umroh Plus Uzbekistan Harga Hemat

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus