Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Ini Dia 5 Tips Mudah Memilih Kurma Seger - Yang Mau Umroh Harus Tau!


Terkadang banyak penjual kurma yang tak jujur menjual kurma yang sudah atau yang sudah banyak serangga di dalam nya mereka bebas mengedarkannya di pasaran, sehingga jika tidak cermat dalam hal memilih kurma untuk dibeli, apalgi untuk kesehatan maka bisa rugi kita dalam membeli kurma tersebut. Bagi anda yang ingin Haji dan Umroh pasti kurma tak luput dari list belanja anda bukan?

Nah disini saya akan memberikan tips, gimana sih cara beli kurma yang seger, yang lezat, yang benar-benar layak untuk dimakan untuk perawatan kesehatan anda. Mudah Kog cuma ada 5 cara yang anda perlu ingat, yuk simak terus artikel nya !

1. Pilih kurma dengan kemasan yang baik, karena apabila tidak dikemas dengan baik bisa jadi terkena debu dan kotoran lainnya apalagi kalau aanda membeli di pinggiran jalan pastikan membeli yang berkemasan baik.

2. Pilih buah kurma yang masih utuh dalam artian kulit luarnya belum terkelupas. Jika anda pernah pernah melihat kurma dengan kulit terkupas bisa jadi kurma itu sudah lembek dan sudah lama.

3. Buah kurma yang masih fresh biasanya masih menempel pada tangkainya, jadi apabila anda membeli buah kurma pilihlah masih yang ada tangkainya, biasanya buah kurma yang banyak tangkai nya anda bisa menemukan di kebun kurm madinah atau di pasar samping Masjid Nabawi dan harganya disana juga bisa dibilang sangat murah dibangingkan toko kurma lainnya.

4. Pilih buah kurma yang tidak lengket, karena biasanya penjual menambahkan gula atau madu pada kurma jualanya agar lebih menarik.

Tetapi ada juga jenis kurma yang lengket yang biasanya di jual di pasaran dengan bentuk plastik press, kurma ini sangat apalagi dihidangkan pada saat berbuka puasa.

5. Pililah kurma yang memiliki ukuran besar karena apabila ukurannya kecil berarti kurma itu sudah lama dan mengering.

ada juga kurma yang memang sengaja di keringkan untuk digunakan dijual sebagai obat herbal, seperti obat untuk memperkuat tulang.


Ini Dia ada 3 Jenis Kurma yang biasa anda beli atau Favorite orang indonesia, yang rasanya tak kalah enak. Jadi anda bisa membedakan beberapa jenis kurma, apalagi jika tetangga anda ingin menitip pada anda untuk membelikan kurma anda tidak bingung ingin membeli yang mana.

1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa adalah Kurma paling Favorite yang sering dimakan Rasulullah Saw, bahkan memakan 7 butir kurma Ajwa bisa membebaskan anda dari racun dan sihir. Ini nyata dan Rasulullah Saw sendiri yang berkata. Ini hadistnya :

Dalam Shahih Bukhari dan Muslim, diriwayatkan hadist dari sahabat Sa'ad Bin Abi Waqqash, Nabi Saw bersabda : " Barang siapa yang mengkonsumsi 7 butir Kurma Ajwa pada waktu pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir".


Kurma ini  bentuk nya seperti terlihat kering, bukan berarti kurma ini kurma lama, karena kurma ajwa memang bentuk kulitnya seperti kurma kering tetapi dalam sangat lezat dan tidak kering, dan juga kurma ini memiliki ciri warna yang begitu hitam. 

Jika anda ingin membeli kurma ajwa yang bagus maka beli kurma ajwa yang bertulisan Kurma Ajwa Premium, karena kurma ajwa yang premium ukuran lebih besar dan harga nya lebih mahal dari kurma ajwa yang reguler.

2. Kurma Sukkari 

Kurma Sukkari ada beberapa jenisnya juga : 

- Kurma Sukkari yang masih muda dan basah biasa disebut Ruthob, biasanya warna kurma ini hijau agak kecoklat-coklatan.


- Kurma Sukkari yang sudah Matang 



3. Kurma Syafawi

Bentuk Kurma ini hampir mirip dengan kurma ajwa, yang membedakan adalah warnanya, kurma syafawi memiliki bentuk agak kering dan memiliki warna coklat.



Masih banyak lagi jenis - jenis kurma yang tentunya sangat enak dan kaya manfaat, bagi anda yang akan berangkat Haji dan Umroh jangan lupa bawakan oleh - oleh untuk sanak keluarga anda di tanah air. dan jangan lupa beli kurma untuk stok camilan bagi kesehatan anda.

Semoga Bermanfaat








You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus