Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Hadirnya Kereta Cepat di Saudi, Mempermudah Jama'ah Haji dan Umroh!



Kereta tercepat pertama yang ada di Arab Saudi adalah kereta Haramain. Haramain berarti dua tanah suci, merujuk pada Mekkah dan Madinah, yang merupakan dua tempat suci bagi umat islam. Dan di namakan kereta Haramain karena menghubungkan Mekkah Madinah dan melewati Jeddah. Bagi anda yang menunaikan Haji dan Umroh, Jangan lupa cobain naik kereta ini ya..

Kereta ini di luncurkan oleh Raja Salman Bin Abdul Aziz al Saud. Alat transportasi ini memiliki panjang 215 m, yang bisa menapuk 417 orang dalam sekali jalan, dan membentang sejauh 450 km, hebatnya kereta tersebut dapat menempuh kecepatan hingga 300 km/jam.

Pembangunan kereta ini telah di mulai sejak tahun 2009 dan di bangun oleh konsorsium (pembiayaan bersama suatu proyek atau perusahaan yang di lakukan oleh dua atau lebih bank atau lembaga keuangan) yang di pimpin Spanyol, Arab Saudi, Perancis dan Tiongkok. Pembangunan ini memakan biaya mencapai 37,5 m riyal, atau sekitar Rp.149 triliun.

Dengan adanya kereta ini, sangat bermanfaat bagi jamaah haji dan umrah. Karena dapat mempercepat perjalanan. Jarak tempuh Madinah - Mekkah biasanya memakan waktu 6 jam, namun dengan adanya kereta Haramain hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Alat transportasi baru ini diperkirakan akan melayani 60 juta jamaah setiap tahunnya. Ada 35 kereta yang tersedia setiap kereta memiliki 18 gerbong. Namun, untuk sekarang hanya 4 yang di gunakan. Untuk operasi kerja di mulai dari hari kamis hingga minggu saja dan sehari hanya 2 waktu saja, jam 8 pagi dan jam 5 sore. Tetapi ini hanya sementara, jika sudah normal akan beroperasi setiap hari dan dalam sehari ada 8 waktu perjalanan.

Penumpang dapat memiliki reservasi online dan pembelian tiket melalui situs web ( www.hhr.sa ) atau dapat menghubungi layanan khusus ( 920004433 ) untuk mempertanyakan tentang waktu perjalanan dan tiket keretanya.

Kereta ini memiliki 5 stasiun, 2 stasiun berada di Mekkah dan Madinah, 2 stasiun pusat di Jeddah dan Rabigh, dan 1 di bandara Internasional King Abdul Aziz. Kereta ini dapat membawa jamaah haji dan umrah 2 kali lebih cepat dari sebelumnya.

Untuk tarifnya, tiket untuk kelas turis Mekkah-Medinah adalah SR75 sedangkan kelas bisnis SR125. Tarif Rabigh-Madinah SR50 untuk kelas wisata dan SR75 untuk kelas bisnis. Tiket kelas wisata antara Jeddah-Madinah SR63 sementara kelas bisnis di kenakan biaya SR105. Juga ada diskon sebesar 50% dalam periode awal selama 2 bulan yang sudah di mulai sejak tanggal 11 oktober 2018 kemarin. Dan kereta ini setidaknya dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan bebas hambatan yang menuju kota Madinah Mekkah.

Untuk anda yang penasaran, langsung pesan tiketnya, mumpung masih ada diskon 50% dan nikmati keindahan nya. 

Yuk Umroh kemudian cobain naik kereta tercepat di dunia bersama kami.

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus