Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Ini Dia! 7 Hal penting yang harus anda bawah saat Haji


Ketika anda akan berangkat haji tentunya anda bertanya-tanya barang apa saja yang sebenarnya dibutuhkan saat berada di tanah suci. Karena terlalu bersemngat untuk melaksanakan ibadah haji biasanya kita melupakan banyak barang-barang,nah agar anda tidak lupa barang apa saja yang harus anda bawah saat pergi haji inilah beberapa barang  yang harus anda bawah saat haji :

1.    Dokumen dan Tiket
 
Dua hal ini adalah sesuatu yang sangat penting karena apabila anda akan mengalami kesulitan saat akan berangat. Agar tidak sampai terlupakan periksa dua sampai tiga kali untuk memastikan bahwa tiket dan dokumen penting anda tidak tertinggal dan tak kalah penting juga anda harud membawa kartu tanda pengenal atau kartu identitas.

2.    Emergency kit

Emergency kit sangat penting anda bawah karena itu adalah barang0barnag yang anda butuhkan sewaktu-waktu, emergency kit biasaya berisi  obat apapun yang anda dapet dari dokter apabila anda memiliki penyakit tertentu. Masukkan juga beberapa uang ekstra sebagai simpanan untuk dipakai sewaktu-waktu saat anda membutuhkannya.

3.    Buku panduan, Al-quran dan buku do’a
 
Bagi anda yang melaksanakan ibadah haji sangat dianjurka n untuk membawa buku panduan ibadah haji untuk memudahkan anda saat sedang menjalankan ibadah. Dan jangan lupa juga untuk membawa al-quran ynag kecil agar mudah dibawah kemana-mana serta buku do’a.

4.    Pakaian Ihram Ekstra

Jangan lupa untuk membawa pakaian ihram 2-3 karena pakaian ini sangat diperlukan saat anda melaksanakan ibadah haji. Pastikan anda membawa satu set pakaian ihram saat anda pergi utuk mengantisipasi terjadinya keadaan darurat.

5.    Tas Perjalanan
 
Pastikan anda  membawa tas berpergian karena ini sangat berguna bagi anda saat akan pergi antara arafah ke muzdalifah,mina dan mekkah. Tas yang anda bawah pastikan tidak telalu besar agar tidak menyulitkan anda. Bagi anda yang tidak biasa memakai tas anda bisa membawa travel bag yang berukuran sedang.

6.    Botol Air dan Makanan 
 
Bawahlah selalu air dan makanan agar saat ana merasa haus ataupun lapar and adapt langsung memakannya, dan anda juga dapat menggunakan btol air untuk mengisi air zamzam.

7.    Sandal Jepit
 
Saat anda melakukan ibadah haji jangan lupa untuk membawa sandal jepit karena ini sangat berguna untuk memudahkan anda saat akan melaksanakan ibadah haji, usahakan membawah sandal yang tidak menutupi mata kaki.

Itulah beberapa hal penting yang tidak boleh anda lupakan saat anda akan pergi ke tanah suci.
Semoga Menjadi Haji Mabrur InsyaAllah.

Ingin Daftar Haji Langsung Berangkat ?

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus