Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Ketahui Cara Pencegahan Meningitis, Sebelum Anda Umroh!



Sebelum saya memberi tahu bagaimana cara pencegahan Meningitis, Apakah anda tahu apa itu Meningitis, Suntik Meningitis atau Suntik Vaksinasi ?

Sebelum anda pergi melakukan ibadah umroh biasa anda di perintahkan membuat buku kuning atau vaksin dengan syarat harus suntik vaksinasi, Mungkin sebagian dari anda melakukan suntik meningitis atau suntuk vaksin hanya sekesar persayaratan saja agar bisa cepat menyelesaikan dokumen Umroh, tetapi tidak mengetahui apa itu Suntik Meningitis. 

Oke saya beri tahu apa itu meningitis...

Meningitis itu adalah sebuah penyakit Radang selaput yang terjadi pada selaput otak, dan sakit sum sum tulang belakang yang disebabkan oleh Virus Bakteri ataupun Jamur.

Tanda-tanda penyakit meningitis biasanya ditandai dengan terjadinya pembengkaan dan dapat menimbulkan gejala seperti sakit kepala, demam dan kekakuaan pada leher. 


Anda Harus Waspada! Penyakit meningitis dapat menular melalui udara, tetapi apabila penyakit ini masih dalam jangka tahap awal dapat reda  dalam hitungan hari hingga minggu apabila ditangani dengan tenaga medis yang tepat.

Inilah gejala - gejala penyakit meningitis yang biasa di derita oleh para jama'ah umroh ketika di tanah suci.
Pada orang yang mengalamai penyakit menginitis biasanya mengalami beberapa hal ini yaitu 
- Nyeri pada area tertentu seperti pada bagian leher, otot atau punggung. 
- Pada seluruh tubuh akan terasa demam, lemas, gemetaran, kelelahan, panas dingin, penurunan nafsu makan,mual dan muntah. 
- Timbul ruam-ruam merah pada daerah intergritas kulit.


-  Dan pada umumnya penderita penyakit ini akan mengalami kebingungan mental, sensitive terhadap cahaya yang terang, sakit kepala hebat, leher kaku, denyut jantung meningkat. Dan apabila terjadi pada bayi maka bayi akan mengalami kelesuan, mudah mengantuk, nafas cepat, sakit kepala atau takut pada suara keras.



Serem juga ya... Jika penyakit ini menular, apalgi menular kepada jama'ah umroh yang lain sehingga ibadah umroh anda dan yang lainnya terganggu.

Ini dia Cara mencegah penyakit meningitis terjangkit di tubuh anda.
Penyakit menginitis dapat dicegah dengan cara pemberian vaksin,di Indinesia.
Terdapat dua jenis vaksin menginitis ada dua yaitu menigokokus polysakarida dan menigokokus konjugat. 

Vaksin menigokoks polysakarida dapat diberikan kepada semua golongan dan mampu memberikan perlindungan 90-95%.Untuk anak usia dibawah 5 tahun vaksin ini  dapat bertahan 1-3 tahun, sedangkan untuk dewasa dapat bertahan hinggan 3-5 tahun

Sedangkan vaksin menigokokus konjugat hanya dapat digunakan untuk usia 11-55 tahun, vaksin inilah yang biasa diberikan kepada jamaah yang akan menunaikan ibadah haji dan umrah, vaksin ini tidak dianjurkan untuk dijadikan imunisasi rutin.

Cara terbaik untuk mencegah penyakit menginitis adalah dengan cara pemberian suntik vaksin. agar ketika anda menunaikan ibadah umroh menjadi lancar tanpa perlu khawatir terjangkit virus atau penyakit yang menular bagi tubuh anda dan jama'ah umroh yang lain.



Dimana anda bisa melakukan suntik Meningitis atau Vaksin?
Anda bisa melakukan suntik meningitis atau suntik vaksinasi di rumah sakit terdekat di sekitar anda yang menyediakan pelayanan suntik meningitis atau suntik vaksin.

Semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus