Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Inilah 6 Tempat Bersejarah Bagi Umat Islam Yang ada di Kota Jarussalem


Siapa yang tidak mengenal al-Aqsa, sebuah tempat yang menyimpan banyak sejarah tentang islam. Bagi setiap kaum muslim tentunya sangat menginginkan untuk berkunjung ke Al-aqsa untuk melaksanakan sholat di masjid al-aqsa dan mendapatkan pahala yang berlipat, nah anda bisa mengunjungi al-aqsa sambil melaksanakan ibadah umrah sekaligus. 

Tentunya sangat menghemat waktu anda dan anda dapat melaksanakan ibadah umrah sekaligus berwisata realigi ke al-aqsa. Saat anda berkunjung ke al-aqsa tak perlu bingung, berikut beberapa referensi tempat wisata yang ada di al-aqsa :

1.    Masjid Al-aqsa

Masjid al-aqsa adalah salah satu tempat suci umat muslim selainn masjidil haram di mekah dan masjid nabawi di madinah. Majid al aqsa ini terletak di yerusalem timur berada dikota tua. Majid ini telah ada sejak 705 m ylalu dan dipeercaya sebagai tempat terjadinya peristiwa  isra’ miraj pertama kali yang dialami baginda Rosulllah saw.

2.    Dome of The Rock

Dome of the rock adalah sebuah masjid yang berada di yerusalem yang sering kali disebut masjidil aqsah, padahal keduanya adalah bangunan yang berbeda . Dome of the rock terkenal karena masjid ini memiliki kubah emas dan Yang menarik lagi di sana adalah terdapat batu yang diyakini menjadi tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mikraj. Selain itu, bagi umat Yahudi, batu itu disebut sebagai tempat Nabi Ibrahim menyembelih anaknya, Ishak.

3.    Kota Tua Yerusalem

Kota tua yerusalem adalah sebua kota yang terletak di al-aqsa kota ini juga disebut dengan baitul maqdis atau al quds, kota inindikelilingi oleh tembok yang berada dikawasan yerusalem timur dikota yerusalem.

4.    Kota Tua Akka

Di Kota Tua Akka Anda juga dapat merasakan serunya mempelajari budaya asli Palestina. Namun, daya tarik utama yang bisa dinikmati di sini adalah indahnya panorama Laut Mediterania.

5.    Tower of  David


Tower of David adalah sebuah menara yang berada di kompleks masjid al-aqsa. Desain bangunan ini sangat menarik karena memiliki keindahan arsitektur yang luar biasa.

6.    Bukit Zaitun


Bukit zaitun ini adalah sebuah pegunungan yang terletak di timur yerusalem dengan 3 puncak yang membentang dari utara hingga selatan. Pegunungan ini dinamakan bukit zaitun karena dulunya lereng-lerengnya dipenuhi pohon zaitun.  Saat berada disana anda akan merasakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Nah itulah beberapa tempat yang dapat anda kunjungi saat anda berkunjung ke al aqsa. Mungkin anda tertarik untuk melakukan umrah dan tour ke al- aqsa.

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus