Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Inilah 6 Tips Bagi Kaum Wanita Agar Bisa Sholat di Raudhoh! - 2018


Raudhah adalah taman syurga yang berada di masjid Nabawi, ketika anda memasuki masjid Nabawi, anda akan menemukan para jamaah yang sedang mengantri untuk memasuki raudhah dan di sana mereka akan memperbanyak sholat dan doa.
  • Saat memasuki Raudhah, jamaah laki-laki dan jamaah perempuan dibedakan. Peraturan ini sudah ditetapkan pemerintah, dan peraturan ini ditetapkan agar para jamaah yang mengunjungi Raudhah tidak berdesakan-desakan. Namun, jamaah perempuan tidak leluasa mengunjungi Raudhah tersebut.
  • Raudhah terbuka untuk jamaah laki-laki setiap saat, dan untuk perempuan setelah matahari terbit sampai menjelang shalat dzuhur, setelah dzuhur hingga ashar, kemudian ashar sampai pertengahan malam.
  • Agar tidak ribut, pemerintah juga mengharuskan untuk jamaah wanita agar berkelompok, untuk jamaah dari Indonesia mereka akan dikelompokkan dengan jamaah dari negara tetangga, seperi Malaysia, Thailand, dan juga Filipina. Biasanya orang-orang menyebut sebagai kelompok bahasa melayu.
  • Untuk memasuki Raudhah, pintu masuk dan pintu keluar antara jamaah laki-laki dan jamaah perempuan dibedakan, untuk jamaah laki-laki memasuki Raudhah lewat Selatan masjid Nabawi, sedangkan jamaah perempuan memasuki Raudhah lewat sisi utara masjid Nabawi pintu gate 25 dan gate 30.
  • Biasanya setelah shalat subuh, jamaah perempuan akan dikumpulkan perkelompok dan mengantri untuk memasuki teman syurga Raudhah untuk jamaah perempuan biasanya mengerti sampai 2 jam, namun jika ramai, bisa mencapai 4 jam, sudah pasti anda akan merasa bosan.
  • Saya punya tips buat anda yang malas untuk mengantri dan ingin cepat-cepat sholat di Raudhah. Sebaiknya anda mengantri setelah sholat dzuhur, karena setelah sholat dzuhur jumlah jamaah yang mengantri hanya sedikit dan sebaiknya anda membawa bekal makanan ringan seperti roti dan biskuit untuk mengganjal perut sambil mengantri.

Itulah tips Sholat di Raudhah bagi wanita. Semoga bermanfaat :)

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus