Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Inilah 5 Keistimewaan Menjalani I'tikaf Ramadhan di Masjid Nabawi - 2018



Disepuluh hari akhir dibulan ramadhan terdapat malam yang lebih baik dari malam seribu bulan, yaiutu malam lailatu qadar. Untuk mendapatkan malam lailatu adar anda dapat melakukan i'tikaf dimasjid-masjid. Apabila anda sedang melaksanakan umrah dibulan ramadhan maka lakukanlah i'tikaf di masjid nabawi agar anda mendapatkan malam lailatul qadar, selain itu ada beberapa keutamaan apabila anda beriktikaf di masjid nabawi, berikut beberapa keutamaanya :

1.    Lebih Khusyu'

Apabila anda ingin melakukan i'tikaf di  maka lakukanlah i'tikaf di masjid nabawi, karena pada sepuluh ahir bulan ramadhan masjidil haram sangat ramai sehingga anda akan mengalami kesusahan untuk menjaga diri agar tidak bercampur baur dengan yang bukan mahram karena banyaknya manusia yang keluar masuk untuk melaksanakan thawaf, sa’i dan lain sebagainya. Untuk itu anda dapat memilih masjid nabawi karena anda bisa lebih mendapatkan kekhusyuan karena tidak terlalu padatnya manusia dan terpisahnya antara laki-laki dan perempuan.

2.    Mendapat pahala sholat yang berlipat
Apbila anda melakukan i'tikaf di masjid nabawi tentunya anda akan mendapatkan pahala sholat yang sangat berlipat ganda karena Nabi saw pernah bersabda “ Sholat dimasjidku lebih utama dari 1000 sholat dimasjid laimya selain masjidil haram. Sholat dimasjidil haram lebih utama dari  100.000 dari sholat dimasjid lainnya” nah untuk itulah anda dapat melakukan i'tikaf dimasjid nabawi.

3.    Ziarah kubur Nabi Muhammad saw
Apabila anda beri'tikaf di masjid nabawi anda juga dapat melakukan ziarah ke makam nabi saw, namun anda perlu mengetahui hadist ini “ Jangan jadikan rumah kalian seperti kuburan, jangan jadikan kuburan  saya seperti Ied dan bersholawatlah untuk saya karena sholawat kalian sampai kepada saya dimanapun kalian berada”. Jadi anda dapat beri'tikaf sekaligus mengunjungi makam beliau.

4.    Melatih kesabaran
Apabila anda sedang melaksanakan ibadah puasa dan beriktikaf di masjid nabawi tentunya anda harus merasakankerasnya cuaca di kota madinah, karena apabila dimusim panas cuacanya sangat panas dan apabila musim dingin cuacanya sangat dingin.Akan tetapi bagi anda yang mau bersabar keutamaan besar telah menanti anda sepeti yang telah disabdakan oleh Nabi : “ Tidaklah seseorang diantara umatku bersabar akan rasa lapar dan kerasnya kota madinah melainkan Aku akan memberinya syafa’atau saksi baginya pada hari kiamat”.

5.    Buka Puasa Melimpah 
Anda tidak perlu khawatir dengan menu buka puasa dan sahur, meskipun anda fokus ibadahdi dalam Masjid Nabawi. Karena tanpa anda membawa perbekalan atau tidak membawa cukup uang untuk membeli buka puasa, anda tetap di jamin kenyang. 

Sebab begitu banyak nya warga madinah yang dermawan, mereka yang ingin berlomba-lomba dalam kebaikan pada bulan ramadhan, setiap hari dalam bulan ramadhan mereka membagikan makanan dan minuman untuk seluruh jama'ah di masjid nabawi, dan anda pun jangan khawatir untuk tidak kebagian karena begitu banyak dari mereka mencari orang untuk menikmati hidangan yang telah mereka siapkan.

Yuk Kita Liat Cuplikan Suasana Buka Puasa di Masjid Nabawi 



Itulah beberapa keutamaan yang anda dapatkan apabila anda melakukan i'tikaf dimasjid nabawi.

Jika anda ingin menikmati  keindahan luar biasa i'tikaf di masjid nabawi 
Anda bisa mengikuti program Umroh I'tikaf Ramadhan


You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus