Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Mau Tau Rasanya Buka Puasa di Tanah Suci? Ini dia 5 Tips untuk Anda


Melewati bulan Ramadhan di tanah suci merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Dan biasanya Ramadhan di tanah suci sangat ramai, karena banyaknya para jamaah dari seluruh penjuru dunia datang ke tanah suci, karena ingin menikmati bulan Ramadhan di sana. Seperti yang berada di Masjidil Haram, lautan manusia memenuhi seluruh bagian masjid untuk menjalankan serangkaian ibadah, dari pagi, siang hingga sore.

Jika anda berada di sana, anda juga dapat menjalankan serangkaian ibadah sambil menunggu waktu berbuka puasa, dan ketika berbuka puasa, anda tidak dapat mengentengkan begitu saja. Karena terdapatnya banyak sekali para jamaah yang berada di sana. Bisa saja telat, atau tidak dapat  temat. Dan untuk itu, saya punya tips berbuka puasa di tanah suci.

(1) Datang lebih awal

Sebaiknya anda datang lebih awal, sekitar 1 jam sebelum adzan. Pastinya para jamaah yang datang banyak sekali, maka dari itu anda lebih baik mengawalinya, karena dengan begitu anda akan mendapat tempat yang anda inginkan. Jika tidak, anda mau tidak mau harus rela sholat di pelataran masjid.

(2) Wudhu sebelum masuk

Sebelum anda memasuki masjid, pastikan anda wudhu terlebih dahulu, karena wudhu merupakan suatu hal yang penting, tempat wudhu di Masjidil Haram berada di luar masjid atau anda juga bisa berwudhu di hotel. Ketika anda sudah berwudhu, anda tidak akan kesusahan saat nanti sudah adzan.

(3) Membawa bekal

Membawa bekal makanan juga penting, meskipun biasanya sudah ada seseorang yang mempersiapkan, anda dapat bertukar makan dengan jamaah lain, yang sekaligus dapat menyambung tali silaturahmi.

(4) Membawa botol minum

Ketika waktu berbuka puasa telah tiba, para jamaah akan berebut mengambil air zamzam, maka lebih baik anda membawa botol minum. Sebelum di tempat pengambilan air zamzam ramai anda sebaiknya mengambil air zamzam terlebih dahulu menggunakan botol yang anda bawa, setelah adzan berkumandang tiba anda tidak perlu mengantri lagi.

(5) Pilih tempat nyaman

Berbuka puasa membutuhkan tempat yang nyaman, karena dengan begitu berbuka puasa anda menjadi aman. Jika anda salah pilih tempat, maka anda akan merasa gelisah ketika berbuka puasa.

Demikianlah tips berbuka puasa di tanah suci yang dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat :)

Ingin Merasakan Buka Puasa di Tanah Suci?
Yuk Segera Gabung Umroh Awal Ramadham 1440 H,  anda bisa merasakan nikmat nya buka puasa di tanah suci





You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus