Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Rasakan Kenikmatan Meraih Malam Lailatul Qadr di Tanah Suci

 
 
Bulan Ramadhan adalah bulan paling spesial untuk umat islam, yang di dalamnya terdapat banyak keistimewaan, salah satunya ialah malam lailatul qadar, lailatul qadar adalah malam penting yang hanya terjadi pada bulan Ramadhan, yang dalam Al-qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan, dan juga di peringati sebagai malam turunnya Al-qur'an. 
 
Keistimewaan ini sudah di jelaskan dalam QS Al qadr yang artinya:
1. Sesungguhnya kami telah menurunkan (Al-qur'an) pada malam qadr.
2. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?
3. Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
4. Pada malam itu turun malaikat dan ruh (jibril) dengan izin tuhan-Nya untuk mengatur semua urusan.
5. Sejahtera (malam itu) sampai terbit Fajar.

Malam lailatul ini terjadi di 10 malam terakhir bulan Ramadhan pada tanggal-tanggal ganjil. Hal ini berdasarkan hadist dari Aisyah yang mengatakan :" Rasulullah SAW beri'tikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan dia bersabda " carilah malam lailatul qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan " ".(HR bukhari dan Muslim).

Banyak orang-orang muslim yang mengikuti cara Rasulullah tersebut dengan beri'tikaf. Untuk para calon jamaah yang ingin berangkat pada bulan Ramadhan, kebanyakan memilih di 10 hari terakhir Ramadhan dengan harapan bisa mendapatkan malam lailatul qadar di tanah suci, ratusan ribu umat muslim dari seluruh penjuru dunia memadati Masjidil Haram, para jamaah menunggu lailatul qadar dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti membaca al qur'an, berdzikir, berdoa, dan sholat.

Dan pada 10 hari terakhir ini, di Masjidil Haram jumlah para jamaah nya sangat membludak yang artinya sangat banyak jamaah nya, oleh karena itu, ketika 10 malam terakhir bulan Ramadhan pemerintah Arab memerintah untuk penjagaan ketat, pengawasan, dan keamanan demi kelangsungan dan kelancaran ibadah para jamaah.

Seseorang yang beribadah saat malam lailatul qadar pahalanya sama dengan 1.000 bulan atau sekitar 83 tahun, maka dari itu para muslimin dan muslimah berlomba-lomba agar bisa mendapatkan malam lailatul qadar.

Dan suatu karunia Allah yang luar biasa jika pada malam yang penuh berkah anda bisa berada di tanah suci, dan melakukan banyak ibadah di sana. Semoga bermanfaat :)


Ayo Raih Lailatul Qadar di tanah suci dengan Umroh I'tikaf Ramadhan!

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus