Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Inilah 5 Fakta Asik Bulan Ramadhan di Tanah Suci! 2018


Bulan Ramadhan adalah bulan paling istimewa, namun bagaimana jika pertepatan pada bulan paling istimewa anda berada di tanah suci di muka bumi ini, wah sudah pasti seru sekali. Ramadhan adalah waktu di mana orang-orang muslim berlomba-lomba untuk mencari pahala, dan jika anda berada di tanah suci pastinya anda akan lebih giat melakukan ibadahnya, serta terpesona dengan keindahan bulan Ramadhan di tanah suci.

Suasana Ramadhan di tanah suci memang sangat di impikan setiap muslim, anda bisa merasakan langsung nikmatnya beribadah dan merasa lebih dekat dengan Allah Swt. Banyak para jamaah yang memilih beribadah ke tanah suci pada bulan Ramadhan, yang pastinya memiliki hal-hal unik yang mungkin belum anda ketahui, dan itu menjadi salah satu alasan bagi para jamaah.

Penasaran? yuk langsung scroll ke bawah, inilah beberapa fakta Asik bulan Ramadhan di tanah suci.

(1) Berebut Lapak
 
Berbuka di majid Nabawi disediakan lapak yang berada di halaman masjid, tempat itu di sediakan untuk warga yang ingin bersedekah dengan menyediakan buka puasa untuk para jamaah yang datang dari segala penjuru dunia, tempat yang di sediakan biasanya diberi karpet dan plastik di atasnya untuk menyajikan makanan.

Dan bagaimana penyediaan lapak tersebut? jauh sebelum Ramadhan tiba, mereka harus mendaftar untuk mendapatkan lapak, kemudian akan ditentukan tempatnya, ketika mendaftar mereka harus memenuhi syarat, dan syarat nya berupa harus menyediakan makanan di tempat tersebut selama satu bulan penuh. Dan selepar shalat ashar, pemilik lapak mulai berdatangan dan melakukan persiapan untuk berbuka puasa. Masya Allah Mereka sangat berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Suci Ramadhan ini.

(2) Makanan Gratis
 
Para penduduk Madinah berbondong bondong untuk melakukan kebaikan, mereka memiliki peluang besar karena adanya para jamaah yang datang ke tanah suci, masyarakat Madinah berlomba-lomba untuk memberikan makanan gratis ketika berbuka puasa dan sahur, karena terlalu banyak yang menyediakan, terkadang ada yang masih tersisa, tapi lihat saja dari sisi positifnya, masyarakat Madinah memang subhanallah. 

Di jamin Anda ga bakal kelaperan deh ! Tapi kalau anda mau mendapat nasi khas arab sarannya jangan mejeng di dalam masjid, karena pembagian Nasi dan makanan berat hanya boleh di luar masjid atau di halaman masjid.



(3) Tersedia Kurma Gratis

Jika anda ingin berbuka puasa dengan berbagai jenis kurma Gratis, disini lah tempatnya. Ketika anda berada di Makkah, tepatnya di Masjidil Haram, anda akan menemukan plastik panjang berwarna hijau panjang yang berisi buah kurma, ini di sediakan untuk para jamaah berbuka puasa. Berbuka puasa menggunakan kurma memang sangat baik untuk tubuh dan juga memiliki beberapa manfaat :

a. Kaya nutrisi yang baik untuk tubuh.
b. Sangat kaya vitamin.
c. Baik untuk kesehatan tulang.
d. Bagus untuk diet.
e. Membantu merawat kulit.
f. Meningkatkan fungsi otak.
g. Kaya akan zat besi.
h. Memperlancar pencernaan.

Selain manfaat yang baik, berbuka puasa menggunakan kurma adalah salah satu amalan sunnah yang di contohkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana yang di riwayat kan Anas bin Malik ra, ia berkata "Rasulullah SAW biasa berbuka dengan beberapa biji ruthab (kurma masak yanh belum jadi tamr) sebelum shalat magrib. Jika tidak ada beberapa biji ruthab, cukup beberapa biji tamr (kurma kering). Jika itu tidak ada juga, beliau minum beberapa teguk air. " (HR Abu Dawud dan Tirmidzi).

(4) Air zamzam
 
Setiap shaf di masjid Nabawi, setelah shalat ashar akan di sediakan galon-galon kecil yang berisi air zamzam, yang nantinya akan digunakan oleh para jamaah berbuka puasa, air zamzam ini di sediakan oleh para pengurus masjid. Jadi anda tdak perlu khawatir kehabisan air zam zam, jika air zam zam di setiap galon habis akan langsung di isi oleh para petugas masjid.

(5) Tawaf saat malam takbir
 
Di Indonesia, ketika malam takbiran tiba, kebanyakan akan melakukan takbir keliling. Namun, berbeda jika berada di Makkah para jamaah akan melakukan tawaf sunnah, guna mensyukuri telah melaksanakan ibadah puasa dan berharap bisa bertemu dengan Ramadhan selanjutnya. Masya Allah.. siapa yang tidak ingin melakukan Thawaf saat malam takbiran?, pasti semua jawaban anda ingin sekali.

Itu lah beberapa fakta unik saat bulan Ramadhan di tanah suci, Bagaimana?  apakah anda juga ingin merasakan Ramadhan di tanah suci? pastinya iya. Semoga anda bisa merasakan bulan Ramadhan di tanah suci juga, amin..

Anda Ingin menjalani ibadah puasa di tanah Suci?
atau ingin merasakan Nikmat Thawaf saat malam takbiran ?
Yuk Gabung Umroh Ramadhan dengan harga pas sesuai yang anda inginkan.
InsyaAllah biaya yang anda keluarkan untuk menunaikan ibadah Umroh di bulan suci ramadhan kan di ganti lebih banyak di dunia maupun di akhirat oleh Allah Swt. Amiin

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus