Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah

Haramain

Haramain
Indahnya Ibadah di Tanah Suci

Bicara Tentang Misteri Batu Hitam dari Syurga (Hajar Aswad)


Ceritanya Hajar aswad adalah sebuah batu yang diyakini oleh umat islam berasal dari surga, ditemukan pertama kali oleh nabi ismail dan di letakkan di dekat ka’bah oleh nabi Ibrahim. Dahulu kala batu ini memiliki sinar yang sangat terang sehingga dapat menerangi seluruh jazirah arab namun seiring berjalannya waktu sinar itu menghilang dan sekarang hanya tinggal batu berwarna hitam. Batu hajar aswad memiliki bau yang unik dan ini merupakan bau asli yang  dimiliki sejak keberadaan batu ini. Hajar aswad diletakkan disisi luar ka’bah sehingga mudah bagi seseorang untuk menciumnya. 

Mencium hajar aswad merupakan sunnah dari Rosulullah saw, beliau saat melakukan thawaf selalu mencium hajar aswad.Umar bin khatab  pernah menyatakan  Rosulullah pernah menciumnya, saat umar berada didepan hajar aswad dan menciumnya berkata “ Demi Allah, aku tahu bahwa engkau hanya sebongkah batu. Seandainya aku tidak melihat Rosulullah menciummu niscaya aku tidak akan menciummu".

Hajar aswad terletak di sudut sebelah tenggara ka’bah, yaitu sudut tempat memulai thawaf atau sebelah kiri multazam (tempat dikabulkannya doa yang terletak diantara hajar aswad dan pintu ka’bah). Menurut sejumlah sejarah batu hajar aswad berukurab sekitar 10 cm dengan luas lingkaran pita peraknya 30 cm, memiliki tinggi 1,5 meter. 

Karena penah dipukul batu hajar aswad pecah dan pecahannya berjumlah 8 bagian dengan kuran yang sangat kecil. Bagi anda yang ingin mencium batu hajar aswad anda harus memasukkan kepala anda kedalam lingkaran berwarna perak mengkilat tersebut untuk menjangkau batu tersebut.

Sebagian besar dari umat islam meyakini bahwa barang siapa yang bedoa  disekitar hajar aswad maka doanya akan dikabulkan. Abdullah bin amar bin ash pernah mengatakan bahwa ketika hajar aswad turun warnanya lebi putih dari pada perak dan seandainya tidak tersentuh oleh tangan-tangan jahiliyah maka barang siapa yang sakit kemudian menyentuhnya niscaya akan sembuh. Bahkan ada yang meyakini bahwa dengan mengunjungi dan menyentuhnya maka Allah akan mengampuni dan mengugurkan dosa-dosanya.

Berikut ada tips dari teman kita 4 cara agar anda dapat mencium harga aswad, Yuk Lihat Cuplikannya



Nah yang terpenting bagi anda selaku umat muslim meskipun telah mengetahui beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh hajar aswad hendaklah tetap menjaga keimanan terhadap Allah swt saat menyentuh dan menciumnya agar tidak termasuk dalam golongan orang-orang  yang menyekutukan Allah swt. Itulah beberapa  ulasan tentang hajar aswad, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Hallo Teman-teman!

Gallery Umroh adalah Blog yang membahas tentang apa saja yang berkaitan dengan haji umroh atau apa saja yang anda cari tentang seru nya mengetahui Fakta-fakta unik Negri yang penuh Sejarah.

PENGEN TAU TERUS FAKTA UNIK LAINNYA? YUK SUBSCRIBE

© 2018 Gallery Umroh - Template Created by Gallery Umroh- Proudly powered by Golden Firdaus